Iklan

Iklan

,

Iklan

Bawaslu Lamsel Ajak Media Berperan Aktif Awasi Proses Pilkada Lewat Berita

09 Oktober 2024, 20:45 WIB

KALIANDA - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lampung Selatan menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif kepada sejumlah media yang ada di wilayah kabupaten setempat.

Sosialisasi yang berlangsung Rabu (09/10/2024) di aula Cafe and Resto D'sas Kalianda, itu membahas soal partisipatif media dalam mengawal tahapan pemilihan kepala daerah di gerbang pulau Sumatera ini.

Koordintor Divisi (Kordiv) Sumber Daya Manusia, Organisasi (SDMO) Devis Sugianto, meminta media untuk terus membantu dalam mengawasi proses tahapan pemilu. Kata Devis, pihaknya tidak bisa berjalan sendiri. Karena itu, Devis meminta media untuk terus berperan aktif.

"Bukan hanya media saja, kita juga melibatkan dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga proses Pilkada di Kabupaten Lampung Selatan. Karna secara SDM anggota Bawaslu itu terbatas,” ujar Devis.

Pada kesempatan itu, Devis juga meminta kepada media untuk tetap menyajikan berita-berita yang berimbang dan tidak provokatif. Sehingga, Pilkada ini dapat berjalan dengan sejuk, damai dan kondusif.

"Saya harap Kawan-kawan media untuk terus memberikan informasi sekecil apapun ketika ditemukan pelanggaran. Pemberitaan juga harus berimbang dan tidak hoaks. Karena, kerawanan pilkada itu salah satunya berita hoaks," kata Devis.

Diketahui, kegiatan tersebut menghadirkan narasumber dari wakil Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Lampung, Wirdayati, serta narasumber dari pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Selatan. (Red)

Iklan