Iklan

Iklan

,

Iklan

Maulid Nabi 1446 H, Yai Idrus Asal Jember Bakal Isi Ceramah di Masjid Darussalam

23 September 2024, 18:41 WIB


KALIANDA - Pengurus PHBI dan Masjid Darussalam Umbul Tempe, bakal menggelar acara Tabligh Akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H.

Peringatan hari besar islam itu akan berlangsung pada tanggal 4 Oktober 2024 malam, di halaman Masjid Darussalam tepatnya di Jl. Mangku Bumi (Umbul Tempe) Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

Peringatan hari kelahiran Nabi besar Muhammad SAW di Masjid Darussalam akan menghadirkan penceramah asal Jember Jawa Timur, yaitu K.H. Muhammad Idrus Ramli dan Qoriah Nasional asal Lampung, Ustad H. Rizal Taufiq Said, M.Pd.I.

Dilansir dari WikipediA, K.H. Muhammad Idrus Ramli merupakan seorang ulama dan dai berkebangsaan Indonesia. Ia dikenal dengan beberapa bantahannya terhadap paham yang berseberangan dengan Sunni tradisional (Aswaja) seperti Wahabbiyah, Syiah, dan Liberalisme.

Pada kesempatan ini, Wakil Ketua PHBI Masjid Darussalam, M. Hafidz, mengajak para jamaah untuk dapat hadir di acara tersebut. Sebab kata Hafidz, acara Maulid Nabi sangat penting untuk menghidupkan kembali semangat perjuangan dan ajaran Rasulullah SAW.

"Selain dari pada itu, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga aqidah aswaja yang sekarang ini banyak faham-faham yang dapat merusak dan mudah terprovokasi isu-isu yang sekarang sedang marak terjadi," kata Hafidz, mewakili ketua PHBI Darussalam, Khotami, Senin (23/09/2024).

Hafidz berharap, kegiatan ini dapat dijadikan benteng dalam memperkokoh iman ditengah gencarnya pengrusakan akidah-akidah di tanah air.

"Mudah-mudahan dengan adanya peringatan Maulid Nabi SAW kita bisa memperkokoh umat dan tidak mudah terprovokasi isu-isu yang dapat merusak aqidah aswaja," ujarnya. (Red)

Iklan