Iklan

Iklan

,

Iklan

Ribuan Massa Kawal Nanang - Antoni Daftar ke KPU Lamsel

29 Agustus 2024, 13:45 WIB

Foto Dok. Lamsel.id

KALIANDA - Ribuan massa pendukung Nanang Ermanto dan Antoni Imam tumpah ruah padati Jalan Radin Inten Kalianda, tepatnya di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Selatan, Kamis (29/08/2024).


Kedatangan Ribuan Massa ke kantor KPU itu yakni untuk ikut mengawal proses pendaftaran Nanang dan Antoni sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada kontestansi Pilkada 2024, di Kabupaten Lampung Selatan.

Ribuan massa yang memadati halaman kantor KPU dan lapangan cipta karya tersebut terdiri dari para simpatisan PDI Perjuangan, kader PKS, partai pendukung, Ormas, Tokoh adat, tokoh agama serta tokoh masyarakat kabupaten setempat.

Berbagai pertunjukan lintas budaya seperti barongsai, tarian barong asal bali, dan lainnya turut mewarnai keberagaman budaya pada acara tersebut.

Pada kesempatan itu, Calon Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Kalianda, khususnya pengguna jalan atas kemacetan yang ditimbulkan.

"Saya mohon maaf, hadirnya ribuan pendukung ini menyebabkan kemacetan dijalan. Karena antusias masyarakat luar biasa, meraka ingin hadir melihat langsung pemimpinnya mendaftar," kata Nanang.

Foto Dok. Lamsel.id

Nanang mengatakan, berkas pendaftaran calon bupati dan wakil bupati sudah dinyatakan lengkap oleh KPU. Berpasangan dengan Antoni Imam, menurutnya merupakan sebuah takdir ilahi.

"Saya sangat bersyukur bisa berpasangan dengan Antoni Imam. Dan perlu diingat ketika kita di Ridhoi Allah, maka masyarakat Lampung Selatan juga akan merasakan ridhoNya," ujar Nanang.

Jika terpilih kembali sebagai Bupati, kata Nanang, pihaknya bakal melanjutkan program-program dan pembangunan yang saat ini masih terus berjalan.

"Yang pertama kita lanjutkan apa yang sudah kita jalankan, kita entaskan permasalahan yang ada di Lampung Selatan, mulai dari pendidikan, kesehatan, serta kemiskinan extrim," kata Nanang.

Sementara Antoni Imam, menyatakan kesiapannya untuk mendampingi Nanang Ermanto menjadi pemimpin di gerbang pulang Sumatera ini. Sebab Antoni, mengakui bahwa Nanang memiliki banyak inovasi dalam memajukan daerah.

"Sudah 200 desa lebih saya kelilingi dan saya lihat sudah banyak kemajuan. Pak Nanang ini wong ndeso, saya akui pak Nanang banyak inovasi. Seperti pembangunan Insfratuktur yang saat ini masih berjalan, turunnya angka stunting, kemudian membedah ribuan rumah yang tak layak huni. Saya siap mendampingi pak Nanang untuk melanjutkan prmbangunan di Lampung Selatan," kata Antoni Imam, saat acara deklarasi di tugu Pancasila Kalianda.

Diketahui, usai melakukan pendaftaran di Kantor KPU Lampung Selatan, Pasangan Nanang - Antoni bersama rombongan langsung menuju tugu Pancasila dengan berjalan kaki. Di tugu Pancasila itu, Nanang - Antoni mendeklarasikan kesiapannya untuk mengikuti kontestan Pilkada 2024. (Red)

Iklan