Iklan

Iklan

,

Iklan

Pembangunan SMPN 3 Tanjung Bintang Dimulai

27 Agustus 2024, 17:26 WIB


TANJUNG BINTANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melalui Dinas Pendidikan setempat melakukan pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMP Negeri 3 Tanjung Bintang, di Desa Rejomulyo, Kecamatan Tanjung Bintang, Selasa (27/8/2024).

Proses pembangunan yang memakan anggaran sebesar Rp4.474.804.860 diatas lahan seluas 10.850 m2 itu, ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto.

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mengatakan, pembangunan fasilitas pendidikan itu adalah langkah strategis dalam menyiapkan generasi muda yang berkompeten dan berkarakter.

Hal ini mengingat, pendidikan merupakan fundamen dasar yang harus dimiliki oleh setiap anak bangsa menuju generasi emas 2045.

“Ini tantangan bagi kita, khususnya di dunia pendidikan. Kita harus mempersiapkan generasi Lampung Selatan untuk menuju Indonesia emas 2045,” kata Nanang.

Nanang berharap, seluruh elemen masyarakat bisa peduli terhadap dunia pendidikan. Karena, dunia pendidikan adalah kunci dari pembangunan bangsa dan negara.

“Harapan saya kepada seluruh elemen masyarakat, tokoh masyarakat, orang tua, tokoh agama memiliki rasa kepedulian kepada anak-anak kita,” ujar Nanang.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan, Asep Jamhur mengatakan, pembangunan SMP Negeri 3 Tanjung Bintang tersebut merupakan bagian dari langkah pemerintah daerah dalam mendukung program Swasembada Sekolah di Kabupaten Lampung Selatan.

“Tujuannya mendukung progran swasembada sekolah, pendidikan yang merata dan terjangkau, serta penguatan terhadap pendidikan SD dan SMP di Lampung Selatan,” kata Asep Jamhur. (ptm)

Iklan