Iklan

Iklan

,

Iklan

Pantau Harga Sembako di Pasar Inpres Kalianda, Tim Monitoring Pemkab Lamsel Temukan Harga Cabai Naik

01 Agustus 2024, 14:59 WIB


KALIANDA - Didamping KUPT Pasar Inpres Kalianda, Ella Agustianus, tim monitoring Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melakukan sidak ke sejumlah pedagang pasar, Kamis (01/08/2024).

Sidak yang dipimpin Asisten Ekobang Pemkab Lampung Selatan, Dulkahar, itu bertujuan untuk mengetahui ketersediaan sejumlah bahan pokok di pasar tradisional tersebut.

Dari hasil pemantauan, tim monitoring hanya menemukan harga komiditi cabai yang mengalami kenaikan. Harga cabai jenis rawit yang sebelumnya Rp30 ribu perkilo, kini tembus diangka Rp45 ribu perkilonya.

"Hari ini bersama tim secara serentak melakukan sidak, dari pantauan ditemukan harga komoditas cabai meningkat hampir 100 persen," kata Dulkahar.

Informasi mengenai kenaikan harga cabai, Dulkahar bilang, pihaknya memang sudah mengetahui hal tersebut dari masyarakat dan tim.

Terkait hal itu, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan bakal menggelar operasi pasar di 7 Kecamatan, diantaranya Kecamatan Natar, Jati Agung, Sidomulyo, Candipuro, Penengahan, Rajabasa dan Kalianda.

"Tiap Minggu pemerintah melakukan rapat inflasi bersama tim dari pusat untuk menjaga kestabilan harga. Pasar murah bakal digelar tanggal 7 sampai 16 Agustus 2024," kata Dulkahar. (*)

Iklan