Iklan

Iklan

,

Iklan

Disdukcapil Beri Pelayanan Kilat di Lampung Selatan Expo

30 Agustus 2024, 23:30 WIB


KALIANDA– Dalam rangakaian acara Lampung Selatan Expo 2024, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Selatan memberikan pelayanan cepat jadi bagi masyarakat yang mengurus berkas administrasi kependudukan.

Dalam momen ini, masyarakat dapat mengurus dokumen seperti pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran, Kartu Identitas Anak (KIA), dan dokumen lainnya dengan mudah dan cepat.

Berdasarkan pantauan di lapangan, stan dinas terkait ramai dikunjungi masyarakat yang memiliki beragam kepentingan, Jumat (30/8/2024).

Salah satu masyarakat yang berasal dari Kecamatan Kalianda, Haris (19), mengaku sangat terbantu dengan adanya pelayanan administrasi pada acara Lampung Selatan Expo ini.

Menurutnya, ini dapat memudahkan masyarakat yang yang memiliki kesibukan di siang hari, untuk dapat mengurus berkas administrasinya di malam hari.

“Seperti saya, kadang kalau pagi sampai sore itu kerja, jadi nggak kekejar waktunya. Untung buka pelayanan malam di Lampung Selatan Expo, jadi membantu sekali,” jelas Haris.

Tidak hanya itu, Haris juga mengaku, jika pelayanan yang diberikan oleh petugas sangat baik dan cepat selesai. Hal tersebut ia buktikan saat dirinya melakukan perekaman KTP.

“Cepat banget selesainya. Meski ramai, tapi sekitar 30 menit langsung jadi,” imbuhnya. (Abd)

Iklan