Iklan

Iklan

,

Iklan

Korban Rumah Terbakar Dapat Bantuan 10 Juta Dari Bupati Lamsel

30 Juli 2024, 17:23 WIB

KALIANDA – Korban rumah terbakar di Kecamatan Penengahan pada 6 Juni 2024 lalu menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

Bantuan berupa uang tunai Rp10 juta itu diserahkan langsung Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto kepada Rohilah (70), warga Desa Gayam, Kecamatan Penengahan, Selasa (30/7/2024).

Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyampaikan simpati dan turut prihatin atas peristiwa yang terjadi, dan memberikan semangat agar keluarga diberikan kesabaran.

“Kami dari pemerintah daerah turut prihatin atas kejadian yang menimpa keluarga ibu Rohilah. Ini ada bantuan uang Rp10 juta untuk membantu membangun kembali rumah yang terbakar,” ujar Nanang saat memberikan bantuan kepada Rohilah di Balai Desa Buah Berak, Kecamatan Kalianda.

Sementara itu, Rohilah, penerima bantuan kebakaran mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Lampung Selatan, atas kepedulian dan sikap cepat tanggap yang telah diberikan.

Rohilah menceritakan, kejadian nahas itu terjadi pada 6 Juni 2024 lalu akibat korsleting listrik sekira pukul 19.15 Wib. Beruntung tidak ada korban jiwa, karena dirinya sedang tidak di rumah.

Namun, seluruh bagian rumah mengalami kerusakan sehingga menimbulkan kerugian yang ditafsir mencapai Rp120 juta.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto atas bantuan yang diberikan kepada keluarga kami. Semoga bapak selalu diberikan kesehatan dan perlindungan oleh Tuhan,” kata Rohilah. (lmhr)

Iklan