Iklan

Iklan

,

Iklan

Fix, Lampung Selatan Expo Bakal Digelar 10 Hari

30 Juli 2024, 16:58 WIB

KALIANDA – Kegiatan Lampung Selatan Expo 2024 akan segera digelar pada 21 Agustus hingga 31 Agustus 2024 mendatang. Kegiatan ini dibuka untuk umum secara gratis.

Hal itu terungkap saat jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menggelar rapat bersama event organizer (EO), di Aula Rajabasa, kantor bupati setempat, Selasa (30/7/2024).

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan (Ekobang) Setdakab Lampung Selatan, Dulkahar, mengatakan, Lampung Selatan Expo merupakan agenda tahunan Pemkab Lampung Selatan dalam menyalurkan informasi terkait capaian-capaian yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah.

“Kita jadikan sarana juga dalam memperlihatkan potensi-potensi unggulan Lampung Selatan, capaian program pemerintah, sekaligus kita jadikan sebagai sarana hiburan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Lampung Selatan, Hendra Jaya mengatakan, event Lampung Selatan Expo sekaligus menjadi rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia dan juga HUT ke-68 Kabupaten Lampung Selatan.

Hendra Jaya juga menyampaikan, jika tema kegiatan yang diambil adalah Pemantapan Daya Saing dan Pembangunan Sumber Daya Manusia yang Unggul dengan Semangat Gotong Royong.

“Insyaallah akan kita gelar selama sebelas hari. Semoga dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Lampung Selatan,” kata Hendra Jaya.

Dikesempatan itu, perwakilan dari EO Ide Bagus Lampung Selatan Expo 2024, Billy menyampaikan, jika terdapat pembagian jadwal waktu buka Lampung Selatan Expo di hari kerja dan hari libur.

“Untuk Senin sampai dengan Jumat, kita buka dari pukul 15.00—22.00 WIB. Dan untuk Sabtu sampai Minggu kita buka dari Pukul 15.00—23.00 WIB,” ungkap Billy.

Lampung Selatan Expo 2024 sendiri akan digelar mulai tanggal 21 sampai dengan 31 Agustus 2024 dan akan dibuka dengan Tari Tupping masal yang akan ditarikan oleh ribuan peserta.

“Kemudian, untuk konser kerakyatan, artis ibu kota yang akan kita hadirkan adalah Pia Utopia, Mr. Jono-Joni, dan juga Salsa Bintan,” lanjut Billy. (Abd)

Iklan